Karakteristik Trading Plan Yang Menguntungkan, Bagian 2

Di pos "Karakteristik Trading Plan Yang Menguntungkan, Bagian 1" saya menulis bahwa trading plan yang menguntungkan—seperti 4-Week Rule-nya Richard Donchian— TIDAK HARUS rumit dan TIDAK PERLU data dalam jumlah banyak.

Apakah masih ada karakteristik/ciri-ciri penting dari 4-Week Rule ini?

Ada, yaitu:


3. Beli ketika harga naik; jual ketika harga turun.

Perhatikan bahwa trading plan 4-Week Rule ini mengikuti prinsip analisa teknikal yang intinya adalah membeli ketika harga naik. (Silahkan baca pos "Saham Yang Layak Dibeli Menurut Analisa Teknikal.")

PERHATIKAN: trading plan 4-Week Rule ini BUKAN membeli ketika harga turun, tapi membeli ketika harga naik. Trading plan 4-Week Rule ini juga BUKAN menjual ketika harga naik, tapi menjual ketika harga turun.

Hasilnya? 4-Week Rule ini menguntungkan.

(Bandingkan juga konsep 4-Week Rule ini dengan konsep "3 Pola Grafik Saham Paling Menguntungkan" yang dilansir Investor's Business Daily dan konsep trailing stop di pos "Cara Menjual Saham Agar Profit Maksimal.")


---###$$$###--- 


Kesimpulannya: ketika membuat trading plan, ingatlah bahwa trading plan yang menguntungkan TIDAK HARUS rumit, TIDAK PERLU banyak data, dan sebaiknya mengikuti konsep BELI ketika HARGA NAIK dan JUAL ketika HARGA TURUN.


  

Pos-pos yang berhubungan:
[Pos ini ©2016 oleh Anonim terusbelajarsaham.blogspot.com. Hak Cipta dilindungi Undang-Undang.]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TTM YTD dan Annualized Pada Laporan Keuangan

Gambaran Umum Laporan Arus Kas (Cash Flow)

Analisis Fundamental Top Down Apporoach